Tugas ISD 2
Pemuda dan Sosialisasi
Pemuda Pemimpin BUMI PERTIWI
Pemuda artinya seseorang laki-laki yang berumur sekitar 16-23 tahun yang tingkat PRODUKTIFITASnya sangat tinggi.
BUMI PERTIWI menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) berarti tanah air dan tanah tumpah darah. 
*PROKDUTIFITAS sendiri artinya kemampuan seseorang dalam menciptakan sesuatu yang berguna bagi dirinya dan orang banyak.
 *Dalam masa globalisasi sekarang ini pemuda terbagi menjadi dua golongan:
1.Pemuda Baik
2.Pemuda Tidak baik
1.Pemuda Baik adalah setiap pemuda yang berakhlak baik,cinta tanah air,dan berpemikiran matang untuk masa depannya
2. Pemuda Tidak Baik adalah setiap pemuda yang berakhlak buruk,selalu bersikap tidak wajar pada setiap kegiatannya.
 Didalam alquran banyak ayat yang membicarakan tentang pemuda, dan di dalam hadis yang membagi para pemuda menjadi 7 golongan yaitu:
1.Pemuda yang adil.
2.Pemuda yang tumbuh dengan ibadah kepada Allah (selalu beribadah),
3.Pemuja yang hatinya bergantung kepada masjid (selalu melakukan shalat berjamaah di dalamnya).
4.Dua orang yang saling mengasihi di jalan Allah, keduanya berkumpul dan berpisah karena Allah,(Pemuda dan Pemudi).
5.pemuda yang diajak perempuan berkedudukan dan cantik (untuk bezina), tapi ia mengatakan: "Aku takut kepada Allah".
6.Pemuda yang diberikan sedekah kemudian merahasiakannya sampai tangan kirinya tidak tahu apa yang dikeluarkan tangan kanannya.
7.Pemuda yang berdzikir (mengingat) Allah dalam kesendirian, lalu meneteskan air mata dari kedua matanya." (HR Bukhari).
Aa
    Pemuda yang digambarkan dalam hadits seperti yang ada diatas merupakan cerminan pemuda yang akan menjadi pemimpin di BUMI PERTIWI.
        Yang baik dari setiap pemuda pasti Setiap orang juga sependapat apabila pemuda harus bersikap lebih baik,sopan,santun terhadap orang tua, dan menjadi teladan bagi anak-anak dilingkungan sekitar,karna pemuda adalah massa dimana seorang manusia berada pada titik kedewasaan yang tinggi dan massa dimana manusia menjadi lebih prokdutif dalam berbagai bidang .
Banyak Potensi Yang Dimilik Pemuda Yaitu:
a.Idealis dan daya kritis : secara sosiologis generasi muda belum mapan dalam tatanan yang ada , maka ia dapat melihat kekurangan-kekurangan dalam tatanan dan secara wajar mampu mencari gagasan baru.
b.Memiliki kreatifitas.
c.Memiliki keberanian mengambil resiko.
d.Optimis dan kegairahan semangat.
e.Sikap kemandirian dan disiplin murni.
f.Terdidik.
g.Keanekaragaman dalam persatuan dan kesatuan.
h.Patriotismedan nasionalisme.
i.Bersikap kesatria.
j.Memiliki kemampuan kekuasaan ilmu dan teknologi. dan pemuda harus bisa saling berkomunikasi dengan baik antar sesama pemuda yang lainnya
Potensi tersebut harus dimanfaatkan oleh pemuda agar bisa menjadi manusia yang sukses dan pemimpin bangsa Indonesia , Pemuda adalah pemimpin bagi Bumi tercinta kami yaitu INDONESIA Kita sebagai pemuda harus menjadi pemuda yang bebas dari KKN(Korupsi,Kolusi dan Nepotisme) Pada era globalisaisi sekarang ini banyak ditemukan pemuda yang tidak mengikuti kaedah-kaedah dinegaranya, Banyak di Negara kita yaitu INDONESIA pemuda mengikuti tauran,mabuk-mabukan dan yang lebih parah lagi banyak pemuda kita meninggal karena tidak wajar,Melenceng pada norma-norma,Semua itu terjadi karena adanya pengaruh teman-teman sepergaulan,Lalu bagaimana cara mengatasinya? Yaitu dengan pendidikan, jangan sampai kita terjerumus kedalam pemuda tersebut.
Saran :     “Kita sebagai pemuda harapan bangsa harus menjadi pemimpin dan menjadi penerus bangsa ini,kalau bukan kita siapa lagi?”

Gambar pemuda yang baik: 


Gambar Pemuda yang tidak baik:




Sumber : https://www.facebook.com/notes/hadits-rasulullah-shalallahu-alaihi-wassalam/tujuh-golongan-yang-mendapat-naungan-allah-taala/216477155029483

http://sururudin.wordpress.com/2009/03/23/macam-macam-golongan-pemuda/

Komentar

Postingan Populer