Manusia dan Cinta Kasih
*Manusia adalah sejenis kera/mamalia yang menyusui dan dilebihkan sama yang maha kuasa otak yang cerdas dan bisa membawa negeri ini ke tempat yang paling tinggi.
#Ciri-Ciri manusia.
1.Rata-rata tinggi badan perempuan dewasa Amerika adalah 162 cm (64 inci) dan rata-rata berat 62 kg (137 pound).
2. Pria umumnya lebih besar: 175 cm (69 inci) dan 78 kilogram (172 pound).
3.Mempunyai kaki 2 pasang
4.Tiap kaki mempunyai 5 jari pada setiap pasang.
5.Mempunya tangan 2 pasang.
6.Tiap jari mempunyai 5 jari pada setiap pasang.
7.Berkelamin Pria dan Wanita.
8.Mempunyai bulu.
9.Mampu berinteraksi.
10.Mempunyai hati nurani.

*Cinta kasih adalah
sebuah emosi kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut. cinta kasih itu bisa menjadikan manusia itu sendiri senyum2 sendiri ditengah jalan bisa juga sedih yang teramat sakit banget pada hatinya.
Pada hakikatnya kehidupan manusia setiap hari tidak jauh dengan rasa kasih sayang, manusia mempunyai rasa kasih sayang karena manusia mempunyai hati dan perasaan,manusia tidak bisa jatuh cinta dengan cepat,sebab manusia membutuhkan proses yang sangat lama untuk  mengenal lawan jenisnya.
Kehidupan manusia pasti membutuhkan rasa kasih sayang baik kepada tuhan,mahluk lain maupun binatang. Manusia pada hakekatnya harus mempunyai rasa saying terhadap penciptanya karena itu sangatlah penting.
Kita sebagai manusia harus tau batasan2 untuk saling mencintai kepada lain jenis agar tidak terjebak kepada perbuatan dosa.kecuali udah suami-istri. Pada jaman sekarang para remaja banyak yang melakukan aborsi,kawin muda, dan tidak jarang laki2 membunuh pasangannya karena tidak mau bertanggung jawab maka dari itu kita harus menjaga kehormatan pasangan kita sampai menikah dan harus mempunyai iman yang kuat.
Tidak hanya kita memberi kasih sayang kepada lawan jenis kita juga harus  mempunyai rasa kasih sayang terhadap sesame yang membutuhkan karena tidak ada orang kaya tanpa orang miskin, janganlah kalian sombong terhadap harta yang kalian miliki sejatinya harta itu adalah titipan yang maha kuasa dan kita juga harus membersihkan  harta tersebut untuk sedekah karena sedekah membersihkan harta dan memperbanyak harta.
Tidak hanya kita memberi kasih sayang kepada manusia kita juga harus mempunyai rasa terhadap binatang atau mahluk hidup seperti pohon jaman sekarang manusia sudah membabi buta membabat pohon demi keuntungan yang berlipat ganda,maka tidak heran banyak bencana alam akibat manusia itu sendiri ,kita seharusnya menjaga pohon agar napas kita jadi lega dan tentunya bersih udaranya.
Manusia juga harus mempunyai kasih sayang terhadap penciptanya karena manusia diciptakan olehnya banyak manusia sekarang sudah berbuat selempang dari agamanya. Kita harus bersyukur apa yang telah ia berikan terhadap kita.
Pada dasarnya kita adalah khalifah dibumi ini dan kita harus memeiliki rasa kasih sayang terhadap semua mahluk allah.
#Sumber : qs yusuf ayat 33




Komentar

Postingan Populer